Musisi – Musisi Muda Ramaikan Indie Season Road To IIMF 2018

57
Radio Fanesa Lima

Indie Season Road To Internasional Indie Music  Festival (IIMF) 2018 memasuki Minggu ke 6 kembali menampilkan musisi – musisi indie yang dipastikan akan tampil di Internasional Indie Music Festival yang akan di mulai pada 27 September – 7 Oktober 2018 di ICE BSD City, Tanggerang Banten.

Panggung Indie Season Road To IIMF 2018 yang diselenggarakan di Melody Music Lounge & Bar, Grand Kemang Hotel, Jumat malam (10/8/18) menampilkan tiga musisi yang tergolong berusia muda, yaitu FREKUENSI, SHAFA SIREGAR FEAT ALLEN CHOW, Dan KURSI KAYU.

FREKUENSI Band mengawali penampilannya di panggung Indie Season Road To IIMF 2018 dengan menyanyikan tiga lagu mereka sendiri yaitu “Like  a Fool”, “Tidur” dan “Biru”

Frekuensi Band

Band yang terbentuk karena mereka satu angkatan dan sekolah ini digawangi oleh Anton (Vokal/Gitar), Waris (Drum/Kahon), Deren (Basst) dan Kiru (Gitar) mengusung genre Art Rock dan kreatif adalah anak – anak muda yang ingin

Menurut gitaris Frekuensi saat tampil di perhelatan musik terbesar Internasional Indie Music Festival September mendatang band yang personilnya baru lulus SMA dan masih ada yang sekolah kelas 12 ini akan mempersiapkan diri dengan penampilan yang berbeda saat tampil di Indie Season Road to IIMF.

“Kita akan tampil beda rencananya, kemungkinan akan ada tambahan instrumen pas tampil di IIMF ICE,”ujar Kiru  satu- satunya personil wanita di band asal Pamulang ini di sela tanya jawab dengan awak media di Melody Music Lounge & Bar, Grand Kemang Hotel, Jumat (10/8/18).

Indie Season Road to IIMF 2018, dilanjutkan dengan penampilan KURSI KAYU. Tampil dengan format bertiga, band yang mengusung ganre pop alternatif ini menyanyikan tiga lagu karya mereka sendiri yaitu “Kopi”, “Rasa Abadi” dan “Hujan”.

Kursi Kayu

Band ini dinamakan KURSI KAYU, karena dibentuk saat semua personil masih duduk dibangku sekolah yang kebetulan terbuat dari kayu. Band ini terbentuk pada tahun 2014 dengan formasi awal 5 orang, namun karena dua personil  punya aktivitas lain akhirnya KURSI KAYU tersisa tiga orang.

“Awal nya kita berlima, tapi karena ada dua personil yang melanjutkan kuliah di luar, akhirnya formasi kita bertiga aja akhirnya. Kebetulan kita baru – baru ini fokus berkarya karena saat itu kita masih sekolah. Nah pas selesai sekolah kita mulai fokus berkarya dengan merilis single kita,” ujar Adrian sang vokalis.

Di penghujung acara Indie Season Road to IIMF 2018, ada penampilan solois muda berusia 17 tahun yaitu SHAFA SIREGAR FEAT ALLEN CHOW dengan menyanyikan dua lagu sendiri dan satu lagu covering.

Shafa Siregar

Tampil diiringi gitar, SHAFA memberikan warna lain di panggung Indie Season Road to IIMF 2018 dengan mengusung genre pop dengan rasa mellownya.

Meski terlihat belum maksimal dalam penampilannya, SHAFA akan tampil maksimal di IIMF 2018 di ICE BSD mendatang dengan format diiringi gitar.

“Mungkin aku belum bisa kasih yang terbaik dan maksimal disini, tapi pas di ICE aku akan tampil maksimal dan kasih yang berbeda,”ujar SHAFA

Penampilan ketiga musisi di panggung Indie Season Road to IIMF 2018 di Melody Music Lounge & Bar di apresiasi oleh CEO Deteksi Productions Harry Koko Susanto. Menurut pengagas event besar musik indie Festival ini, setiap saran dan kritikan bisa menjadi sebuah masukan yang positif karena musik seperti pekerjaan yang lainnya.

“Saran dan masukan yang diberikan itu adalah sebuah motivasi untuk menuju lebih baik. Musik sama seperti pekerjaan lain, kita harus disiplin, ada keperdulian, punya rasa kasih sayang kalau perlu ada sebuah pengorbanan untuk terus maju. Semoga semangat musik Indonesia ada disini untuk membuat musik lebih baik”, tutup Harry Koko di Indie Season Road to IIMF 2018 Jumat malam tadi. (@enny_hdyn).