Demi Mantapkan berhijab, Sindy Kejar Kajian Ustadz Abdul Somad

71
Radio Fanesa Lima

Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi Sindy Havresthino ternyata sudah memutuskan untuk hijrah dan mengenakan hijab. Meski baru hitungan minggu, ia mengaku mantap untuk memutuskan mengenakan hijab.

Keputusan Sindy untuk berhijab melalui proses yang panjang dan tak semudah membalikan telapak tangan. Dua tahun belakangan, Sindy rutin untuk mengikuti beberapa kajian agama di berbagai tempat. Dari situ, dirinya perlahan-lahan mencoba untuk memperbaiki ibadahnya yang masih bolong-bolong.

Meski sudah mencoba memperbaiki ibadahnya, Sindy masih merasa kurang puas. Keinginan untuk berhijab pun makin kuat satu belakangan ini. Di pertengahan bulan Juli tahun ini, ia pun mantap mengenakan hijab.

“Awalnya memang kayak sebelumnya aku dua tahun lalu suka ikut kajian gitu. Cuma memang dulu belum aku mantapin buat berhijab, ga kayak sekarang intinya. Sekarang aku sudah mau belajar agama, sudah jenuh dgn kegiatan aku yang ga ada ujungnya,” ungkapnya

Keputusannya untuk berhijab pun makin kuat dengan adanya kejadian-kejadian yang dianggap Sindy adalah sebuah teguran.

“Sampai suatu ketika aku galau banget dan banyak hal-hal yang membuat aku berubah. Aku mulai posting soal agama, tapi aku malu karena aku blm berhijab. Tapi memang aku pengin belajar agama. Setelah itu banyak banget petunjuk kayak IG aku dihack orang. Itu belum ada sebulan lalu. Setelah itu aku langsung berpikir, apa ini petunjuk dari Allah buat aku. Akhirnya aku datang ke kajian yang judulnya Hijrah Start Today. Ya Allah, apa ini petunjuk lagi. Akhirnya dari situ aku mantapin berhijab,” jelas Sindy.

Ketika ditanya soal siapa orang yang berperan penting dalam keputusannya berhijab, nama Ustaz Abdul Somad pun terlontar dari bibir manis Sindy. Ia mengaku sering mencari jadwal kajian dari ustaz yang akrab disapa dengan nama UAS tersebut.

“Aku ngejar kajiannya sendiri, panas-panasan. Semuanya aku lakukan sendiri. Aku hijrah sendiri tanpa keluarga, teman, sahabat aku. Aku cari sendiri. Aku keliling cari kajian, dan yang paling ngena itu Ustaz Abdul Somad,” katanya.

Lalu, bagaimana dengan karir Sindy di dunia tarik suara? Untuk hal ini Sindy mengaku bakal tetap berkarir sebagai penyanyi meski sudah tidak lagi bersama label Universal yang menaungi solo karirnya sebelumnya.

Tidak mudah bagi Sindy untuk memakai hijab di tengah karir yang baru dibangun sebagai penyanyi solo. Terlebih ternyata label yang menaunginya tak bisa melanjutkan kontraknya karena berhijab.

“Kebetulan ini ga ada rekayasa. Aku seminggu lebih chat orang Universal kalau aku sudah berhijab. Apa ada masalah? Akhirnya kemarin diputusin kalau enggak bisa. Kalau untuk lagu religi memang enggak bisa. Jadi aku sekarang mau menyiapkan lagu yang tepat buat aku,” tandasnya.