Di Jantung Pertahanan Timnas U-16 ada Pemain Asal Minang

23
Radio Fanesa Lima

Timnas U-16 Indonesia berhasil menorehkan sejarah baru di kancah persepakbolaan tanah air dan Asia Tenggara, dengan berhasil menjuarai Piala AFF U-16, usai menundukan U-16 Thailand dengan Skor 4-2 (1-1) melalui adu penalti, di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (1/8/2018).

Dalam susunan pemain ada satu nama yang turun menyita perhatian sepanjang kompetisi tersebut, berposisi sebagai pemain belakang peran putra asal Lubuk Alung, Sumatera Barat ini terbilang vital dalam menjaga daerah pertahanan dan juga menyapu setiap serangan dari lawan-lawan timnas.

Dia adalah Fadillah Nur Rahman yang ditempa di PPLP Sumatera Barat, yang akhirnya terpilih dalam 23 pemain yang dibawa Fakhri Husaini, dan dipercaya menjadi salah satu bek untuk menjaga pertahan Indonesia U-16 di ajang AFF 2018.

Pemuda kelahiran 10 Maret 2002 tersebut, juga tercatat ikut berperan penting membawa tim Garuda Asia lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 dan juara turnamen Jenesys 2018 di Jepang, tahun ini.

Beberapa waktu lalau, usai menjuarai Turnamen Jenesys, pemain asal Lubuk Alung, ini pun bertekad untuk meloloskan Timnas U-16 Indonesia ke ajang Piala Dunia U-17.

“Target selanjutnya, ya semoga kami bisa lolos Piala Dunia U-17,” kata Fadillah Nur Rahman.

Usai menjuarai Piala AFF U-16, nama Fadillah semakin dikenal masyarakat Indonesia berkat kelugasanya dan ketenangannya di jantung pertahanan timnas.

Cuitan masyarakat Sumbar terhadap putra kelahiran Lubuk Alung inipun mulai bermunculan, seperti unggahan status di grup Palanta Urang Awak di media sosial.

Seperti komentar Renion Afni “Mantap Fadillah, sanang hati kiro sebagai urang lubuak aluang semakin harum Sumbar yo (Senang hati kita sebagai orang lubuk alung semakin harum Sumbar ya)”.

Lain lagi komentar Aldy Ecstrada yang mengomentari komentator sepakbola Valentino Simanjuntak di pertandingan final Piala AFF U-16 yang sering menyebut ajo pada Fadillah, “Bung palentino.. komentator pintar pulo.. sebut nama … ajo.. hahaha”