IIMF 2018 Kembalikan Semangat Baru Para Musisi Indie dalam Berkarya

32
Radio Fanesa Lima

Perhelatan Internasional Indie Music Festival (IIMF) 2018 yang akan digelar mulai 27 September – 7 Oktober 2018 di ICE BSD City, Tanggerang tak dipungkiri memberikan semangat baru bagi para musisi Indie untuk kembali berkarya.

Hal ini yang diperlihatkan para musisi indie yang tampil di Indie Season Road to IIMF 2018 yaitu CAHYO, RIANI SOVANA dan AUDIO JET yang tampil di Melody Cafe Lounge & Bar Grand Kemang Hotel, Kamis (9/8/18).

Dalam panggung Indie Season Road to IIMF 2018 ada Cahyo salah satu solois pria yang tampil pertama dengan membawakan lagu “About Young Girls“, “Bali In Love“, dan Depression of Love yang merupakan karya Cahyo yang ada di Album perdananya bertajuk “So Sad“.

Sementara itu semangat berkarya di perlihatkan oleh penampilan RIANI SOVANA yang sudah 14 tahun vakum di dunia musik dan kembali dengan album terbarunya bertajuk “Antagonis” dengan menyanyikan empat lagu dari album pertama dan album kedua miliknya.

Tak hanya RIANI SOVANA yang menunjukan semangat berkarya nya dalam bermusik, Audio Jet pun memiliki semangat baru dalam bermusik setelah ditinggal tiga personilnya, Audio Jet kembali dengan formasi baru yaitu Jerome (Vokal), Ian (Drum), NKAN (Gitar), Dendy (Gitar) dan Dado (Bass).

Dengan formasi baru, Audio Jet akan merilis single dan EP terbaru mereka bertajuk “Revolutions“.

Group band yang tampil menutup panggung Indie Season Road to IIMF ini menyanyikan 3 lagu. Tiga lagu mereka yang ada di album lama mereka “Semua ada Seninya” dan “Sakit bukan Main” yang ada di album pertama dan kedua mereka plus satu lagu covering ‘My sacrifice’ dari Creed.

Semangat para musisi indie yang tampil di panggung Indie Season Road to IIMF 2018 kali ini di apresiasi oleh Harry Koko Santoso sebagai pencetus perhelatan IIMF 2018 sekaligus CEO Deteksi Productions sebagai penyelenggara perhelatan musik indie terbesar ini.

“Terimakasih untuk para musisi – musisi yang sudah tampil hari ini. Semangatnya luar biasa. Sebenarnya IIMF ini merupakan salah satu wadah untuk semangat musisi Indonesia untuk berkarya lagi dan semoga bisa memberikan semangat baru untuk musik Indonesia. Tetap Semangat Berkarya para musisi – musisi Indie Indonesia. Salam Musik Indonesia. (@enny_hdyn)