Nissa ‘Sabyan’ Takut Menderita Sindroma Bintang

15
Radio Fanesa Lima

Nama Nissa ‘Sabyan’ makin sering jadi pembicaraan. Cantik, bersuara indah dan kini tengah menapaki popularitas, kira-kira pemilik nama asli Khoirunissa ini sudah punya gandengan belum ya? “Oh tidak (punya pacar), Alhamdulillah tidak,” ujar Nissa saat ditanya di sebuah acara yang digelar di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (10/8/2018).

Mengenai banyaknya kaum Adam yang menyukai dirinya, dengan santai Nissa mengatakan bahwa dirinya tak masalah dengan hal tersebut. “Ya mengagumi boleh,” kata dara 19 tahun itu. Nissa pun mengaku sering menjawab DM (Dirrect Message) yang kerap dikirimkan penggemarnya. Sebisa mungkin ia membalas DM tersebut, dengan maksud ramah.

“Mungkin kalau di DM di jawab aja, (tapi) mungkin nggak semuanya dijawab,” ujarnya.
Hadir dengan nuansa beda, grup musik Sabyan Gambus menjadi idola baru penggemar musik tanah air. Nama sang vokalis, Nissa Sabyan pun main populer dan digemari. Gadis berkerudung ini pun mengaku bersyukur atas pencapaiannya. Namun, siapa sangka di balik kepopuleranya ayang kian meroket ada ketakutan yang dirasakan Nissa.

Rupanya dia takut menderita sindroma bintang. “Ya, salah satu kita takutin star syndrome,” ujar Nissa Sabyan.

Nissa meminta penggemarnya untuk tak segan-segan menegurnya apabila sudah melihat gejala star syndrome pada dirinya. Hal serupa juga berlaku untuk personel Sabyan yang lain. “Misalkan kita sombong, cubit. Eh, jangan cubit deh. Tegur kita kalau sombong. Pokoknya ditegur, Insya Allah kita instrospeksi,” tandasnya.

Seperti diketahui, Sabyan Gambus kerap mencover lagu-lagu islami seperti lagu Deen Assalam, yang sempat menjadi trending youtube selama beberapa pekan Belum lama ini, Sabyan Gambus kembali merilis cover lagu terbarunya yang berjudul Atouna El Toufoule.
Tak kalah trending dengan Deen Assalam, Lagu Atouna El Toufoule ini juga sempat menduduki trending #1 youtube. Resmi diliris 1 Agustus 2018, hingga kini video klip lagu terbaru Sabyan Gambus itu sudah ditonton lebih dari 5 juta kali.

Sebelumnya, Band Sabyan Gambus sempat menjadi trending berkat mencover lagu Deen Assalam. Lagu Deen Assalam sebenarnya lagu yang dinyanyikan pemuda Arab Saudi, Sulaiman Al Mughni. Isi lirik lagu tersebut mengajak umat Islam untuk menjaga perilaku mulia.

Bahwa kehidupan di muka bumi terasa sangat sempit jika tidak ada toleransi. Karena orang-orang saling membenci dan tidak ada kedamaian. Jika hidup dengan perasaan cinta maka yang hadir rasa bahagia dan senyuman. Deen Assalam artinya agama perdamaian.
Lagu Deen Assalam kemudian dicover oleh Sabyan Gambus. Di YouTube, video lagu Deen Assalam yang dibawakan Sabyan Gambus sudah lebih dari 117 juta penonton. Padahal video itu baru diposting pada 17 Mei 2018 lalu.